Langsung ke konten utama

Nangis Bacanya !! Suamiku Ternyata Mencintai Kakakku! Aku Cerai, Tapi Isi Surat Kematiannya 10 Tahun Kemudian Bikin Aku Menyesal!

Dimasa itu, masih ngetrend yang namanya perjodohan yang dilakukan oleh orangtua kita. Awalnya suamiku adalah tunangannya kakakku, tapi karna kakakku gak bisa hamil, papa mamaku akhirnya mutusin aku menggantikan kakak untuk jadi istri suamiku.



Tapi kehidupan pernikahanku gak bahagia. Kita gak slaing mencintai…
Setengah tahun kemudian, aku hamil anaknya.
Secara ini anak pertamaku, aku senang dan aku kasih tahu berita baik ini, tapi apa yang kudapat? Hanya jawaban dingin,"terus mau gimana?"
Dia tambahin, kedua orang yang sehat, pasti bisa hamil, jadi bukan suatu hal yang luar biasa, dan aku hanya bisa anggukan kepalaku tanda setuju.
Kakek nenek yang tahu akan hal ini juga cuma berkata,"Kan emang lu bisa hamil… yang penting bukan anak orang lain aja."

Lama kelamaan aku gak tahan dengan perlakuan dinginnya. Aku pun minta cerai! Disaat itulah dia mengaku, kalau yang dia cintai sebenarnya kakakku, bukan aku!

Hatiku remuk! Ternyata selama ini segala pengorbananku agar dia bisa mencintaiku, ternyata gagal semua!


Akhirnya kita resmi bercerai dan hak asuh kedua anak kami jatuh ditanganku dan dia harus membiayai segala biaya anak – anak kita setiap bulannya. 

10 tahun kemudian, anak – anak juga sudah dewasa dan sudah mandiri dan bekerja dengan penghasilan yang cukup tinggi. Disaat itulah kita mendapatkan kabar buruk, mantan suamiku meninggal dunia karena kanker stadium akhir.
Di acara penguburan, aku dan anak – anakku datang. Pengacara suamiku datang menemuiku dan memberikan surat peninggalan untukku. Hanya untukku, bukan kakakku.
Suratnya yang sepanjang HVS A4 ini, hanya berisikan 1 kalimat yang bukan aku nangis tersedu – sedu.
Suratnya hanya berisi,"Istriku, Maafkan aku……." 

Aku sudah bersumpah untuk tidak menangis di hari itu, tapi, hati ini tidak bisa berbohong, aku memang pernah mencintai dirinya, walau hatiku terluka.

Warisan suamiku juga semua diwariskan kepadaku, dengan namaku. Disinilah cekcok keluarga terjadi. Semua keluarga tidak setuju kalau warisannya diberikan kepadaku, anak – anakku ku memberontak dengan maksud kita harus menghargai keputusan dari alm suamiku. Namun, aku buat keputusan, biarlah warisan ini dipegang oleh anak – anakku karena, aku juga dapat penyakit yang sama seperti suamiku. Mungkin di hari yang sama tahun depan, aku akan pergi menyusul suamiku di surga dan memulai kehidupan kita yang baru di sana lagi.

Dengan cerita ini, aku berharap untuk semua pembaca, mungkin aku sudah meninggal ketika kalian membaca ceritaku ini. Akan tetapi, setiap orang yang diizinkan Tuhan dipertemukan dengan kalian, pasti ada maksudnya dan hargailah orang tersebut, dengan segenap cintamu.

SUMBER: CERPEN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asam Lambung Dan Maag Pelan Tapi Mematikan, Waspadai Dan Perhatikan Hal Berikut Ini

Penyakit maag dan asam lambung sering menimpa siapa saja. Penyakit ini biasanya jamak terjadi dimasyarakat Indonesia. Namun perlu anda ketahui jika penyakit maag dan asam lambung itu dua hal yang berbeda. Meskipun keduanya berbeda, jangan menganggap remeh karena bisa berakibat buruk. Baru-baru ini, Jean Patty kontestan Puteri Indonesia 2016 asal Maluku, dikabarkan meninggal karena penyakit asam lambung yang dideritanya. Bukan cuma Jean, seniman senior Didi Petet juga meninggal karena penyakit asam lambung. Penyakit maag atau indigestion adalah peradangan mukosa atau lapisan kulit dalam lambung yang disebabkan oleh banyak factor. Gejala penyakit maag yang muncul biasanya kembung, mual, muntah, sendawa berlebih, dan rasa sakit pada bagian ulu hati. Sebagian besar maag sering dianggap sepele. Dirangkum dari cnn Indonesia, padahal sebenarnya penyakit maag menyebabkan terjadinya komplikasi seperti penyempitan kerongkongan yang mengakibatkan susah menelan, esofagu

Ingatlah jangan coba2 Selingkuh Itu Rasanya Seneng Diawal, Rumit Ditengah, Nangis Diakhir...

Perselingkuhan menjadi sesuatu yang paling dibenci oleh setiap pasangan di dunia ini, perselingkuhan itu rasanya seperti musuh abadi yang sangat dibenci oleh setiap orang. Bukan hanya orang yang sedang menjalin hubungan saja yang tidak menjalin hubunganpun kadang juga ikut membenci perselingkuhan. Selingkuh itu rasanya tetep sama, bagi yang selingkuh dan yang diselingkuhi akan sama-sama mendapatkan dampaknya. Namun meski sama rasanya dan akan seperti apa pada akhirnya tetap saja masih banyak orang yang tega menyakiti pasangannya. Mari Sama-Sama Kita Pahami Bahwa Perselingkuhan Itu Tidak Layak Disebut Sebagai Cinta Rasanya tidak pantas perselingkuhan itu disebut sebagai cinta atau cinta terlarang. Sebeb bagi sipengkhinat dia menjalin hubungan atas dasar nafsu sementara yang jadi selingkuhan kadang mereka tau kalau dirinya hanya sebas perselingkuhan namun tidak tahu diri tetep meladeni. Lalu apakah layak disebut sebagai cita jika menyakit

Masih Ingat dengan Sosok NIA & ADIT AFI ..?? Yang Dulu Cinlok di Asrama Karantina AFI .. Gak Disangka Sekarang Mereka Sudah

Di tahun 2000-an, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan maraknya ajang audisi pencarian bakat bernyanyi. Salah satunya Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Setelah sukses dengan AFI 1 yang mengantarkan Veri menjadi juaranya, Indosiar kembali mengadakan AFI 2 yang berlangsung dari Maret hingga Juni 2004.   Season 2 ini dikenal sebagai masa-masa emasnya AFI. Pasalnya semua kontestan sangat berbakat dan banyak drama-drama yang terjadi, di antaranya cinlok sesama kontestan. Memang berada di karantina 24 jam bersama selama hampir 3 bulan tentunya akan membawa percikan-percikan asmara sesama kontestan. Hal itu terjadi pada Adit dan Nia AFI. Sama-sama berasal dari Surabaya, membuat mereka semakin dekat dan berbuah hubungan serius meskipun sudah ke luar dari AFI. Tujuh tahun pacaran, akhirnya Adit dan Nia memutuskan untuk menikah di tahun 2011 silam. Kini mereka sudah dikaruniai dua anak yang lucu-lucu. Mau tahu kisah romantis mereka dari tahun 2004 hingga sekarang? Simak foto-fotonya di