Langsung ke konten utama

Cewek ini gak mau di evakuasi dari gunung alasan bukan muhrim, tapi naik gunung bareng pacar, maunya apa coba?

Sebuah kisah yang dibagikan grup jejaring sosial Facebook 'Backpacker Nusantara' mendadak viral. Kisah tersebut berdasarkan curhat pengguna akun Twitter @Sindoro_Sumbing tentang seorang gadis pendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah, yang menolak dievakuasi karena 'bukan muhrim'. 
Berdasarkan tulisan di Backpacker Nusantara, ocehan dari akun @Sindoro_Sumbing itu sempat ramai di Twitter pada 26 Agustus silam. Namun, baru pada Senin (17/102/2016), kisah itu dibagikan di grup Backpacker Nusantara.
Cuma ilustrasi geng
"Suatu imbauan yang menyimpan sedikit kekesalan terlontar karena salah seorang oknum pendaki cewek yang enggan dievakuasi dengan alasan bukan muhrim," tulis admin Backpacker Nusantara.

Tertulis, kondisi pendaki sudah cukup, sehingga tim basecamp Sindoro_Sumbing memutuskan untuk mengevakuasi korban.

"Menurut keterangan admin Sindoro_Sumbing yang saya hubungi via telepon, kejadian bermula ketika si pendaki wanita tersebut mengalami cedera kaki yang cukup parah. Untuk berdiri saja dia tidak mampu apalagi harus menuruni Gunung Sumbing. Karena mempertimbangkan kondisinya yang cukup parah, seorang temannya menghubungi basecamp untuk meminta bantuan mengevakuasi pendaki wanita tersebut. Korban sempat menolak dievakuasi dengan alasan ‘bukan muhrim’," tulis admin Backpacker Nusantara.

Nah, ketika tim evakuasi sampai di lokasi, pendaki wanita tersebut menolak untuk diselamatkan dengan alasan bukan muhrim.

"Hal ini tentunya makin memperunyam suasana. Lucunya, si pendaki wanita itu sebenarnya saat itu mendaki bersama pacarnya, bukan suaminya. Nah, lho," tulis admin Backpacker Nusantara.

"Permasalahan menyangkut keyakinan memang tidak bisa diganggu gugat. Semua sudah jelas tertuang dalam UUD 1945 pasal 29 ayat 2. Maka, sudah sepatutnya kita menjadi warga negara yang baik yang menghormati keyakinan agama lainnya. Karena itu, tim evakuasi pun berusaha menghormati keyakinan korban. Mereka memanfaatkan hammock sebagai alat evakuasi. Sebelumnya mereka memakaikan jaket tebal pada si pendaki wanita saat mengangkatnya ke hammock untuk menjaga jarak sehingga tidak menyentuh korban secara langsung (kulit ketemu kulit)," tulis admin Backpacker Nusantara.




Menurut admin Backpacker Nusantara, tim evakuasi bagaimanapun juga hanya melaksanakan tugas dan kewajiban demi kemanusiaan.

Admin mengimbau, jika tidak siap dievakuasi oleh yang bukan muhrim, lebih baik mengajak orang yang muhrim untuk mendampingi mendaki.

"Berkaca dari kejadian tersebut, saya cenderung setuju dengan kicauan admin @Sindoro_Sumbing. Buat kamu pendaki wanita yang tidak ingin bersentuhan dengan bukan muhrim, sebaiknya mengajak muhrimmu yang berpengalaman di dunia pendakian untuk mendampingi. Jadi, bila nanti terjadi sesuatu hal yang membahayakan di gunung, kamu tidak merepotkan orang lain,"tulis admin Backpacker Nusantara.

Admin mengatakan permasalahan ini pun menjadi pelajaran buat kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Asam Lambung Dan Maag Pelan Tapi Mematikan, Waspadai Dan Perhatikan Hal Berikut Ini

Penyakit maag dan asam lambung sering menimpa siapa saja. Penyakit ini biasanya jamak terjadi dimasyarakat Indonesia. Namun perlu anda ketahui jika penyakit maag dan asam lambung itu dua hal yang berbeda. Meskipun keduanya berbeda, jangan menganggap remeh karena bisa berakibat buruk. Baru-baru ini, Jean Patty kontestan Puteri Indonesia 2016 asal Maluku, dikabarkan meninggal karena penyakit asam lambung yang dideritanya. Bukan cuma Jean, seniman senior Didi Petet juga meninggal karena penyakit asam lambung. Penyakit maag atau indigestion adalah peradangan mukosa atau lapisan kulit dalam lambung yang disebabkan oleh banyak factor. Gejala penyakit maag yang muncul biasanya kembung, mual, muntah, sendawa berlebih, dan rasa sakit pada bagian ulu hati. Sebagian besar maag sering dianggap sepele. Dirangkum dari cnn Indonesia, padahal sebenarnya penyakit maag menyebabkan terjadinya komplikasi seperti penyempitan kerongkongan yang mengakibatkan susah menelan, esofagu

Ingatlah jangan coba2 Selingkuh Itu Rasanya Seneng Diawal, Rumit Ditengah, Nangis Diakhir...

Perselingkuhan menjadi sesuatu yang paling dibenci oleh setiap pasangan di dunia ini, perselingkuhan itu rasanya seperti musuh abadi yang sangat dibenci oleh setiap orang. Bukan hanya orang yang sedang menjalin hubungan saja yang tidak menjalin hubunganpun kadang juga ikut membenci perselingkuhan. Selingkuh itu rasanya tetep sama, bagi yang selingkuh dan yang diselingkuhi akan sama-sama mendapatkan dampaknya. Namun meski sama rasanya dan akan seperti apa pada akhirnya tetap saja masih banyak orang yang tega menyakiti pasangannya. Mari Sama-Sama Kita Pahami Bahwa Perselingkuhan Itu Tidak Layak Disebut Sebagai Cinta Rasanya tidak pantas perselingkuhan itu disebut sebagai cinta atau cinta terlarang. Sebeb bagi sipengkhinat dia menjalin hubungan atas dasar nafsu sementara yang jadi selingkuhan kadang mereka tau kalau dirinya hanya sebas perselingkuhan namun tidak tahu diri tetep meladeni. Lalu apakah layak disebut sebagai cita jika menyakit

Masih Ingat dengan Sosok NIA & ADIT AFI ..?? Yang Dulu Cinlok di Asrama Karantina AFI .. Gak Disangka Sekarang Mereka Sudah

Di tahun 2000-an, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan maraknya ajang audisi pencarian bakat bernyanyi. Salah satunya Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Setelah sukses dengan AFI 1 yang mengantarkan Veri menjadi juaranya, Indosiar kembali mengadakan AFI 2 yang berlangsung dari Maret hingga Juni 2004.   Season 2 ini dikenal sebagai masa-masa emasnya AFI. Pasalnya semua kontestan sangat berbakat dan banyak drama-drama yang terjadi, di antaranya cinlok sesama kontestan. Memang berada di karantina 24 jam bersama selama hampir 3 bulan tentunya akan membawa percikan-percikan asmara sesama kontestan. Hal itu terjadi pada Adit dan Nia AFI. Sama-sama berasal dari Surabaya, membuat mereka semakin dekat dan berbuah hubungan serius meskipun sudah ke luar dari AFI. Tujuh tahun pacaran, akhirnya Adit dan Nia memutuskan untuk menikah di tahun 2011 silam. Kini mereka sudah dikaruniai dua anak yang lucu-lucu. Mau tahu kisah romantis mereka dari tahun 2004 hingga sekarang? Simak foto-fotonya di